Stories

Search This Blog

Blue valentine

Seperti biasa... setiap week end saya selalu menghabiskan waktu di kostan dengan menonton dvd. Kali ini dvd yang saya tonton adalah film drama romantic brjudul "Blue valentine"..

Kisah di film ini membuat saya merenung dan membenarkan...bahwa didunia ini memang tidak ada pasangan yang sempurna... tidak ada pasangan yang cocok 100%.... dan yang membuat suatu hubungan dapat bertahan hanyalah "PENGERTIAN" dan "TENGGANG RASA"... (kayak pljrn ppkn aja yaa..)

Dean, adalah seorang pria tampan berhati mulia... dia pnya cinta yg tulus untuk Cindy...
Dean bisa membuat cindy menemukan arti kebahagiaan yg tidak pernah ia dapatkan dari orang tua nya.
Dean bisa membuat cindy tertawa.,.mereka bernyanyi dan menari bersama, mereka melakukan hal2 lucu dan konyol, mereka memiliki chemistry yg kuat, mereka saling mencintai dan menyayangi, mereka tau bagaimana membahagiakan satu sama lain.. semua sangat indah... yahh.. semua sangat indah ketika mereka masih berpacaran..

Cindy, adalah seorang gadis yg berasal dari keluarga broken home, saat ia berpacaran dengan dean, ternyata cindy sedang mengandung anak hasil hubunganya dgn pacar sebelumnya.
mengetahui hal ini, Dean dan cindy sangat terpukul. Mereka sedang saling sangat mencintai, sementara cindy mengandung anak pria lain.

Di saat sulit seperti itu, dean tetap setia berada di samping cindy, ia sangat mencintai cindy dan tidak ingin kehilangan.
Akhirnya, dean memutuskan untuk menikahi cindy dan bersedia mnjadi ayah anak yg dikandung cindy.. sungguh pengorbanan yg luar biasa demi membahagiakan orang yg ia sayangi..

Dean menjadi ayah yg sangatt baik bagi anak cindy, ia menyayangi anak itu dengan sangat tulus...

Konflik terjadi....
ternyata setelah berumah tangga dan memilki anak, timbul perbdaan pola pikir, cara pandang dan pola asuh antara dean dan cindy..
Cindy yg notabene adlh orang berpendidikan dan bekerja sebagai suster di rmh sakit sangat membenci kelakuan dean yg selalu mabuk di pagi hari dan hanya bekerja sbgai pelukis freelance.
Mereka sering bertengkar krna hal2 kecil.. dan keadaan rumah tangga merekapun menjadi dingin..
Cindy sepedti merasa hebat krna memiliki karier yg lebih baik daripada dean..
Namun, dean tetap menjadi pria yg bijaksana....
Dean berkata "aku tidak pernah bercita2 menjadi seorang ayah dari anak yg bukan anakku, tapi aku memilih jalan ini"

Dgn kata lain... begitu besar cinta dean untuk cindy.. namun cindy hanya melihat "kekurangan" kecil yg ada didalam diri dean dibandingkan pengorbanan yang besar dan ketulusan hati Dean selama ini.

Film ini memiliki alur maju-mundur.. dimana emosi kita dipermainkan dan seperti benar2 menjadi saksi dari kisah cinta dean dan cindy.
Misalnya ketika dimasa sekarang diperlihatkan adegan dean dan cindy sdg bertengkar, kemudian alur kembali mundur, diperlihatkan adegan dean dan cindy sedang menari dan bernyanyi bersama ketika berpacaran..

Film ini adalah kisah yg begitu dekat dgn kebidupan seharihàri kita. Sangat menyentuh dan rasanya tidak ingin melihat endingnya...

0 komentar:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Whatever U say...

Diberdayakan oleh Blogger.