Stories

Search This Blog

WAKTU KU KECILLL...

Waktu kecil, cita-cita pertama yang aku kenal adalah Arsitek. Gak tau dapet info darimana yang pasti, dulu aku tau kalo arsitek itu yang bisa buat rumah-rumah bagus. Dan waktu kecil aku tuh pengagum rumah-rumah bagus, apalagi yang ada di majalah-majalah mama. Aku gak tertarik sama cita-cita menjadi Dokter,Pengacara,Guru,, atau yang lain. Dalam hati aku kekeuh bakal ngambil jurusan arsitek pas udah gede nanti.

Tapi, anehnya..walaupun cita-cita terdalam pengen jadi arsitek,, tapi gak pernah keluar pengakuan ke orang-orang yang nanya aku pengen jadi apa besar nanti kalo aku mau jadi arsitek. Aku slalu bilang mau jadi dokter. Mungkin karena aku gak bisa gambar makanya aku malu untuk ngaku kalo cita cita ku mau jadi arsitek.. hehehe…


Aku tambah kagum sama Arsitek, pada saat papa punya rencana ngerahab rumah. Dia manggil temennya yang arsitek untuk datang kerumah dan disuruh ngukur-ngukur dan kasih ide yang bagus untuk rumah kami. Dia buat sketsa-sketsa di kertas jelek, tapi walau Cuma coret-coretan tapi kok keren. Seminggu kemudian, temen papa itu datang lagi.. bawa kertas minyak yang ukurannya gede,,(sekarang aku dah akrab sama kertas minyak itu yang biasa disebut KaLkir). Dikertas minyak itu ternyata ada gambarnya, dan gambarnya itu adalah Gambar Tampak Rumahku yang baru. Designnya bagus,,Gambarnya pake pena doank tapi rapi banget garis-garisnya, kayak di print di percetakan. Hmm… Aku Pengen jadi kayak Oom ini, pikirku waktu itu.


Tapi,, seiring berjalannya waktu.. walau aku pengeeenn banget jadi arsitek tapi aku gak yakin bakal bisa jadi arsitek. Abis kayaknya aku gak punya Bakat Gambar sie,, kalo ada tugas Gambar di sekolah aja nilaiku biasa-biasa aja. Dan aku pun gak punya usaha lebih untuk memperbaiki cara menggambarku.


Dan…. Pas SPmB,, akhirnya aku Nekat NgambiL jurusan Arsitek di UnsRi. Aku gak pernah bilang ke orang-orang kalo aku mau ngmbil jurusan ini, ke mama papa aja aku gak pernah konsultasi kalo mau ngambil jurusan arsitek. Pas Try out di BimBeL aja aku gak pernah Ngambil Arsitek. Aku Deg-Deg an pas ngebuletin kode jurusan Arsitek di lembar pendaftaran Spmb tu… Antara Takut Lulus dan Takut Gak Lulus.. hehehe…


Dan… Ternyata Aku lulus jugaaa…aku seneng banget,, berarti kesempatan untuk jadi arsitek ada Banget!.. tapi… disisi lain,, aku ne gak Bisa Gambar saudara-saudara,,,,,!!! Dasar BoNek (BocaH NekaT)…!!!!


Setelah meyakinkan diri,,akhirnya aku dateng juga ke Unsri untuk daftar ULang dan SaH lah aku menjadi mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur Universitas Sriwijaya angkatan 2006.. Tok..Tok..Tok…


Saat-saat awal ngejalanin kuliah, aku ngerasa se-dodol-dodol nya Umat, di suruh sketsa rumah malah kayak gubuk … Ancur.. .Di suruh buat Garis Lurus nggak pake penggaris jadinya…Keriting!. Di suruh Ngerender perspektif, malah kayak bangunan abis Kebakar,, Item Semuaaa….! Dosen nyuruh buat Kolom,, aku Pikir apa tu,, Ternyata Tiang.. dan sempet kekeuh kalo itu tu Tiang bukan Kolom, Kalo kolom tu temennya Baris,, tapi pada akhirnya Gw percaya Kalo Dosen (hampir) Gak Mungkin Salah,, Gw nya aja yang Dusun


Tiap Hari Bawa Oleh-oLeh Tugas dari kampus.. Busyet dah.. Ngelebihin PR- PR pas jaman SMA ini mah. Perasaan Pas SMA dulu ada yang pernah bilang kalo kuliah itu enak,, bisa Santaiii gak kayak sekolah. Wah.. Boong Tu orang,, awas ja kalo ketemu!!


Tapi makin lama,, makin terbiasa dengan tugas-tugas itu,, kalo gak ada tugas malah Hidup Terasa HamPa.. (GomBALL!!). Gak kok, serius…. Ada tugas Berarti Gak ada Useless time, Hidup lebih Berarti.


Masalah Terbesar sampai saat ini adalah Aku Hampir Selalu gak pernah selesai buat Perspektif.

Perspektif.. oh.. Perspektif…

Aku hampir give up gara-gara urusan satu ini. Oke.. aku harus bisa buat perspektif walaupun gak bisa manual. Berarti aku harus bisa komputernya. Dengan Tekad yang Kuat aku selalu coba-coba buat perspektif pake Cad,, harus bisa!! harus!! Harus!! Harus!!.

Yah.. walaupun Hasilnya Gak bagus bagus amat kayak punya orang-orang tapi jadilah untuk gw…yang hanya seorang manusia biasa tanpa kemampuan apa2 dan hanya bermodal tekad belajar yang Kuat demi meraih cita-Cita…. Hahayy….

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Waktu sma kk jurusan ips atau ipa sampe bisa ngambil arsitek?
Bagi kk besar peluang ipa atau ips buat jdi arsitek?

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Whatever U say...

Diberdayakan oleh Blogger.